Cara Cepat Memperbaiki TV Mati Sendiri 2020

Cara Cepat Memperbaiki TV Mati Sendiri 2020

Tidak sedikit orang yang dibentuk kebingungan alasannya TV mati sendiri kemudian hidup serta kemudian sering kali hidup sendiri, tentunya bila ini dibiarkan terus menerus sehingga mengganggu Anda dikala sedang menonton dan komponen yang ada didalamnya sehingga rusak lebih parah.

Karena masih sedikit yang membahas dilema ini, kami sehingga coba menawarkan solusi memperbaiki tv mati sendiri dan hidup sendiri, artikel ini dibentuk dengan melihat dari banyak sekali sumber terpecaya, jadi Anda jangan khawatir untuk mengikutinya.

Pada kesempatan kali ini, artikel yang akan kami buat ialah mengenai penyebab tv mati sendiri, mungkin cara ini diperlukan oleh teknisi pemula yang belum pernah menerima masalah seperti ini, untuk itu Anda wajib membacanya sampai simpulan.

Penyebab TV Mati Sendiri

Berikut ini beberapa penyebab yang menciptakan kerusakan pada tv Anda, setelah mengetahuinya barulah Anda dapat memperbaikinya.

Komponen Tidak Merekat Sempurna

Masalah yang pertama serta umum terjadi yakni alasannya adalah ada beberapa komponen yang tidak merekat dengan tepat, maksudnya timah telah tidak menempel dan mampu dilihat dengan tanda ada retakan disekitar timah.

Jika tidak benar benar merekat maka komponen tidak sehingga berguna dengan baik, lebih tepatnya komponen menjadi longgar, ini ialah alasan kenapa tv Anda mati sendiri, mampu alasannya adalah tergoyang, atau hal lainnya.

Untuk megatasi ini Anda pasti sebagai membongkar TV serta mengecek satu persatu komponen pada mesin, apakah ada yang longgar atau tidak, atau ada retakan atau tidak, jikalau ada Anda bisa mencoba dengan menyolder ulang komponen tersebut hingga benar benar merekat.

Selain itu jangan lupa juga sebagai membersihkan memakai cairan Tenner dan sikat gigi kecil, bersihkan secara merata supaya kotoran, karat hilang yang mungkin menjadi salah satu penyebab kerusakan ini.

Periksa Transistor Horizontal

Transistor horizontal juga masih berafiliasi dengan layar tv, jika ini bermasalah berarti tampilan layar juga sehingga ikut bermasalah, yang kedua ini tidak terlalu rumit, Anda hanya harus mengusut kondisi fisiknya saja, apakah terlihat terbakar atau panas sekali ketika disentuh.

Jika terlihat ada bekas terbakar kemungkinan memang telah rusak, tetapi dikala disentuh terasa panas sekali berarti transistor horizontal tersebut memang perlu diganti serta telah drop, kalau tidak segera diganti kemungkinan sehingga merambat pada komponen yang lainnya.

Baca juga: Cara Termudah Memperbaiki Televisi

Periksa Komponen Lainnya

Terakhir Anda juga bisa melihat kondisi fisik komponen lainnya seperti Elco, biasanya masalah pada elco bisa dilihat dari fisik yang sudah berubah bentuk ialah menggelembung, retak, serta terdapat bekas mirip terbakar.

Jika menemukan ciri mirip itu Anda wajib menggantinya sesuai dengan ukuran supaya tidak ada problem lagi nantinya, jadi silakan periksa masing masing komponen yang bekerjasama dengan layar.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *